Hasil Final Liga Champions: Real Madrid Juara dengan skor 3-1

Agen Bola Piala Dunia – Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions 2018 dengan kemenangan 3 – 1 atas Liverpool pada pertandingan final di Stadion NSK olimpiyskiy, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB. Keberhasilan tersebut sekaligus membuat Madrid mencatatkan sejarah dengan menjadi juara tiga kali beruntun.

Secara total, ini adalah gelar ke-13 mereka di kompetisi antarklub terelite Eropa. Real madrid memang tampil lebih mendominasi, mereka memimpin penguasaan bola dengan 62 persen. Dari segi peluang, Los Blancos memiliki 12 yang lima diantaranya mengarah akurat. Petala bagi Liverpool datang pada menit ke-31, Mohamed Salah mengalami cedera bhau setelah terlibat duel fisik dengan Sergio Ramos beberapa menit sebelumnya dan digantikan oleh Adam Lallana.

Bintang berdarah Mesir itu menetaskan air mata saat berjalan meninggalkan lapangan. Enam menit kemudian giliran Carvajal yang menangis lantaran cedera dan ditarik keluar untuk digantikan oleh Nacho Fernandez. Cedera yang berulang kali menerpanya musim ini, Carvajal sepertinya salah pijak dan mencederai engkelnya.

Setelah Mo Salah ditarik keluar, Liverpool mulai kesulitan mencapai kotak penalti Madrid. Permainan Madrid yang sebelumnya buntu di lini tengah pun mulai bisa menerobos lebih ke depan. Pada menit ke-43 Real Madrid mencetak gol melalui Karim Benzema, namun gol tersebut dianulir karena Cristiano Ronaldo yang mengirim umpan telah berada dalam posisi offside.

Di sisa sepuluh menit babak pertama tidak ada peluang matang yang diciptakan kedua tim. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum, memasuki babak kedua Real Madrid mencoba meningkatkan intensitas serangan. Isco mendapat peluang emas di menit ke-47 tapi tendangannya membentur mistar gawang Loris Karius.

Gol yang ditunggu-tunggu madrid pun tiba di menit ke-50, tak disangka Karius membuat kesalahan fatal saat membuang bola. Berhadapan satu lawan satu dengan Karim Benzema, Karius justru membuang bola tepat ke kaki Benzema. Bola pun terpental dan meluncur masuk ke gawang kosong Real Madrid 1 – 0 Liverpool.

Liverpool pun tidak tinggal diam setelah kebobolan. Skuat The Reds terus menerapkan gegen pressing yang membuat Madrid kembali kesulitan mengembangkan permainan. Sadio Mane akhirnya berhasil menyeimbangkan kedudukan di menit ke-54, bermula dari sepak pojok. Dejan Lovren mencoba menanduk bola ke gawang Keylor Navas.

Bola Liar itu kemudian jatuh lebih dekat ke kaki Sadio mane yang langsung menyambar keras, Real Madrid 1-1 Liverpool. Skor imbang membuat permainan semakin panas, Zidane memutuskan untuk menarik Isco dan memainkan Gareth Bale di menit ke-61. Formasi Madrid pun berubah menjadi 4-3-3.

Dua menit merumput, Bale membuktikan bahwa dirinya layak bermain di Real Madrid. Penyerang gesit ini membuat gol salto atraktif di menit ke-63 hasil dari umpan lambung Marcelo.Hanya butuh 122 detik bagi Bale untuk mengubah jalannya pertandingan setelah masuk sebagai pemain pengganti, Real Madrid 2-1 Liverpool.

Memasuki sepuluh menit akhir pertandingan, Bale sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor. Melihat ruang kosong di depannya, Bale mencoba tendangan keras jauh di depan kotak penalti Liverpool. Karius lagi-lagi membuat kesalahan fatal dengan mencoba menangkap bola keras tersebut yang kemudian terlepas dari tangannya dan masuk ke gawang. Kiper berdarah Jerman ini pun tertunduk lesu menyesali kesalahanya.

Skor Real Madrid 3-1 Liverpool tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan, sang Raja Eropa berhasil mempertahankan gelarnya.

Susunan Pemain Kedua Tim 

Real Madrid (4-3-1-2) : Navas, Marcelo, Varane, Ramos, Carvajal (Nacho), Kroos Modric, Casemiro, Isco (Gareth Bale), Benzema (Marco Asensio), Cristiano Ronaldo

Pelatih : Zinedine Zidane

Liverpool (4-3-3) : Karius, Robertson, Lovren, Van Dijk, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Milner(Emre Can), Henderson, Moh Salah (Lallana), Firmino, Mane.

Pelatih : Juergen Klopp

Wasit : Milorad Mazic (Serbia)

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *